Jaguar F-Pace 2.0 Prestige 2017: Mewah!

Jaguar F-Pace varian terbaru hadir di Indonesia ahri ini (12/10/2017). Kali ini, SUV pertama Jaguar tersebut menggunakan mesin 2.0 liter dengan konfigurasi empat silinder segaris. Dengan menggunakan mesin ini, Jaguar mengklaim bahwa F-Pace semakin efisien dalam mengkonsumsi BBM.

Jaguar F-Pace 2.0 meluncur

Meskipun hanya empat silinder, tapi performanya tidak main-main karena mampu menyemburkan tenaga hingga 250 PS dan torsi 365 Nm. Hal itu berkat imbuhan turbocharger canggih berteknologi twin-scroll. Turbo itu juga yang membuat torsi mulai memuncak sejak putaran sangat rendah, yaitu 1.200 rpm. Inilah mesin Jaguar yang juga merupakan keluarga mesin Ingenium terbaru. Konstruksinya dibuat dari bahan alumunium sepenuhnya.

Menurut klaim Jaguar, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,8 detik saja. Konsumsi BBMnya juga cukup mencengangkan untuk ukuran sebuah Jaguar: 13,5 km/liter. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) pemegang merek Jaguar di Indonesia patut berbangga dengan angka-angka itu.

mesin jaguar F-Pace 2.0

Jaguar F-Pace 2.0 hadir dalam satu trim yang disebut Prestige. Secara tampilan, memang terlihat lebih kalem karena minim tambahan fitur aerodinamika. Tidak seperti varian V6 yang memang lebih buas. Meski demikian, lampu depan sudah mengandalkan LED, lengka dengan DRL (Day-time Running Light, lampu siang hari). Demikian juga lampu di belakang.  

Di bagian interior, meski lebih murah, bukan berarti minimalis isinya. Sebagai sebuah Jaguar, F-Pace 2.0 dibekali kabin yang berkualitas, sesuai dengan harganya. Desain dashboard terlihat mewah dan bersih karena minim tombol. Dan tidak ada tuas transmisi. Ini yang membuat interior tampak resik. Untuk memindahkan gigi, pengemudi harus memutar kenop yang saat mesin mati, kenop akan tersimpan rapi di konsol tengah, dan muncul saat mesin dinyalakan. 

Jok berbalut kulit dilengkapi dengan pengaturan elektrik. Fitur hiburan juga lengkap seperti sistem multimedia yang terpusat di layar berukuran 12,3 inchi. Sistem multimedia tersebut memiliki kemampuan navigasi canggih yang disebut InControl Touch Pro Navigation.  Selain itu, untuk mengeluarkan suara, Jaguar memasangkan sistem audio buatan Meridian berkekuatan 380 Watt.

Di Indonesia, Jaguar F-Pace 2.0 dihargai Rp 1,5 milyar (OFR). Lebih murah sekitar Rp 400 jutaan dibanding F-Pace R-Sport bermesin V6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.