Ini Dia, Ducati Monster 821 Terbaru

Pabrikan motor Ducati mengumukan kehadiran andalan baru mereka, Ducati Monster 821. Motor ini diperkenalkan di markas mereka di Borgo PAnigale, Bologna, Italia pada 16 Oktober lalu. Pembaharuannya cukup signfikan dari sisi desain dan performa.

Ducati Monster 821 2018

Ducati Monster 821 mengadopsi bahasa desain Monster 1200, dengan desain tanki dan buritan yang ramping. Lampu depan juga berubah dan kini menganut DRL yang memanfaatkan LED. Hal baru lainnya adalah kehadiran instrument cluster dengan teknologi TFT, yang kini menampilkan indikator posisi gigi dan BBM.

Untuk membuatnya berbeda, Ducati melabur motor ini dengan warna Ducati Yellow, se buah warna yang pernah menarik perhatian penggemar Ducati di masa lampau. Tentu saja tidak hanya kuning karena Ducati juga memberikan warna merah dan hitam doff.

Ducati 821

Dari bagian teknis, mesinnya masih mengandalkan L-Twin engine Testastretta berkapasitas 821 cc. Mesin ini mengeluarkan daya hingga 110 PS, dan torsi puncak 86 Nm. Untuk mendinginkannya, Ducati memanfaatkan radiator yang terpasang di depan blok mesin. Performa kemudian dikombinasikan dengan pengendalian yang didukung oleh suspensi depan Up Side Down berukuran 43 mm. Sementara di belakang memanfaatkan shock adjustable. Ducati mengklaim bahwa motor ini sangat bisa untuk memberikan kesenangan berkendara.

Selain itu, untuk menoang keselamatan, DUcati memberikan Ducati Safety Pack untuk Monster 821 terbaru ini. Isinya adalah sistem ABS (Anti-lock Braking System) buatan Bosch yang akan mengatur rem buatan Brembo agar tidak mengunci, dan pengendali traksi racikan Ducati sendiri (DTC, Ducati Traction Control). Kedua peranti ini bisa diatur tingkatan intervensinya. Selain itu, ada juga mode berkendara yang mengatur besaran tenaga maksimal, sehingga membuat motor jadi mudah untuk dikendalikan.

Ducati monster 2018

part opsional juga menurut DUcati akan sangat banyak, sehingga pemiliknya akan merasakan bahwa motor ini adalah ‘the perfect riding partner’. Salah satu contohnya adalah peranti Ducati Quick Shift dan Ducati Multimedia System. Tentu saja semuanya harus ditebus dengan harga lebih.

Menurut rilis Ducati yang kami terima, Monster 821 adalah langkah awal untuk menghadapi persaingan tahun 2018. Mereka masih punya empat produk baru yang akan diluncurkan 5 November 2017 yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.