Interior Mercedes-Benz G-Class 2018 Bocor!

Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru akan diluncurkan Januari 2018 nanti, bertepatan dengan event Detroit Motor Show 2018. Bentuknya sudah banyak yang melihat karena foto G-CLass terbaru yang masih tertutup kamuflase sudah beredar banyak di Internet. Namun yang jadi pertanyaan adalah, interiornya seperti apa?

Interior G-CLass 2018
Interior G-Class baru. Punya sentuhan Mercedes-Benz S-Cass

Nah, seperti dikutip dari Autocar Inggris, yang mendapatkan foto interior G-CLass baru dari laman AutoWeek, terlihat SUV tulen ini mendapatkan interior yang lebih modern, meskipun dashboardnya tetap terlihat kaku. Sebuah ciri khas G-Class dari generasi ke generasi. Berbicara modern, di dashboard pesaing Land Rover Defender ini diberikan tampilan layaknya produk Mercedes-Benz yang lain. Artinya, ada layar monitor besar yang dominan di situ, plus minim tombol. Lapisan beraksen metal juga tersemat, dan seperti yang bisa Anda lihat, ventilasi AC-nya agak ‘antik’. Selain itu, ruang kaki yang biasanya jadi ganjalan G-Class, kini diperbaiki dan dijanjikan akan punya leg room yang lebih lega.

G-CLass baru akan meluncur di Detroit Auto Show 2018
Chassis masih tetap menggunakan ladder frame, dan tetap tangguh

Menurut Autocar, mobil ini akan dibekali teknologi yang cukup untuk membuat masa edarnya mencapai satu dekade. Dan beberapa sistemnya bahkan mengambil dari Mercedes-Benz S-Class. Lantas apakah kemampuannya melempem di medan off road? Tidak juga. G-Class adalah off roader tulen dengan chassis model ladder, yang mampu melibas medan sangat berat, dan itu yang sangat diperhatikan oleh pembuatnya. Hasilnya, generasi terbaru ini punya konstruksi lebih ringan berkat penggunaan bahan alumunium. Total bobot yang dipangkas, kata Mercedes-Benz, mencapai 160 kg.

G-CLass baru
G-CLass baru akan lebih lebar dan lebih ringan dari sebelumnya

Meskipun bentuknya tetap boxy seperti sebelumnya, tapi mobil ini lebih lebar, dengan dukungan suspensi baru yang adjustable dan juga deretan fitur baru berkendara. Hal tersebut membuat G-Class juga makin mumpuni di medan aspal.

Penggeraknya, Mersi dikabarkan punya beberapa mesin baru yang siap dipasangkan. Salah satunya adalah mesin diesel 6-silinder segaris, berkapasitas 2,9 liter. Untuk mesin bensin, salah satu yang diketahui akan terpasang adalah V8 buatan AMG, berkapasitas 4,0 liter. Sebagai penerus daya, diketahui G-Class 2018 akan menggunakan transmisi 9-speed. Belum diketahui apakah akan ada pilihan transmisi lainnya, atau seperti apa teknologi gerak empat rodanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.