All New Toyota Rush 2018 Diperkenalkan

Toyota Astra Motor resmi memperkenalkan All New Toyota Rush hari ini (23/11/2017) di Jakarta. Ingat, hanya memperkenalkan dan belum resmi menjualnya. Karena itu juga, mereka tidak mengungkapkan berapa harga SUV yang tampil dalam varian G dan TRD Sportivo  ini. Toyota  Rush baru akan mulai dijual bulan Januari 2018, di seluruh Indonesia.

Berikut ini adalah spesifikasi All New Toyota Rush 2018

  • Mesin: 4-silinder 1,5 liter
  • Tenaga: 104 PS
  • Torsi: 136 Nm
  • Transmisi: 5-speed manual/4-speed automatic
  • Dimensi (P x L x T mm): 4.435 x 1.695 x 1.705 
  • Jarak sumbu roda (wheelbase): 2.685 mm

Dari luar, desain terlihat lebih halus dan modern ketimbang sebelumnya. Ban cadangan yang biasa terpasang di pintu bagasi kini pindah ke kolong mobil. Meski bentuk berubah total, tapi di balik kulitnya masih menggunakan platform yang sama dengan Toyota Rush sebelum ini. Karena itu, wheelbase, lebar, dan tingginya persis sama seperti Rush lama. Namun, karena mobil ini sekarang hanya tersedia dalam pilihan tujuh tempat duduk, panjangnya ditambah hingga 23 cm (230 mm).

Di balik kap mesin terpasang mesin ‘baru tapi lama’, 2NR-VE berkapasitas 1,5 liter, seperti sudah diperkirakan. Mesin ini hadir dengan kemampuan melontarkan tenaga hingga 104 PS. Torsi maksimumnya adalah 136 Nm. Untuk ukuran SUV, terbilang minimalis. Tapi untuk penggunaan sehari-hari ini sudah cukup. Sebagai penerus daya, Toyota membekalinya dengan pilihan transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed. 

Toyota berharap agar Rush memiliki posisi yang lebih kompetitif di kelasnya. Karena itu, fiturnya juga terbilang lengkap. Pada bagian keselamatan, sudah dibekali enam airbag, VSC (vehicle stability control). Kapasitas tempat duduknya tujuh penumpang, yang diakomodir oleh tiga baris kursi, dan semua sudag dibekali seat belt. 

All New Rush 2018 juga dibekali dengan beragam pembaruan fitur bantu yang menarik seperti start/stop button untuk menyalakan mesin (semua varian), sistem multimedia dengan kemampuan bluetooth telephony (TRD SPortivo), lampu depan dan belakang yang sudah dibekali teknologi LED untuk semua varian, dan sebagainya.  Mobil ini juga menjadi pionir di kelas Low SUV yang punya teknologi pencahayaan LED. 

Menurut Eiji Fujibayashi, Chief Engineer Toyota Rush, mobil ini adalah hasil riset dan survei mendalam yang ia lakukan di Indonesia. “Saya tinggal satu tahun di Indonesia, demi mengetahui mobil seperti apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat Indonesia,” kata Eiji. 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.