New Toyota Alphard 2018 Siap Beredar!

MPV Mewah Toyota Alphard generasi ketiga akan facelift. Hal ini dibuktikan melalui beberapa foto di dunia maya, yang menunjukan sosok Alphard dengan paras berbeda. Foto tersebut memperlihatkan beberapa perbedaan. Namun karena minimnya foto, perbedaan yang bisa diulas hanya bagian eksterior.

New Toyota Alphard 2018
Grille, bumper, dan lampu baru untuk 2018

Terlihat grille ‘baju zirah’ mengalami sedikit revisi di bagian bawah. Bentuknya kini terlihat tidak terlalu agresif meskipun masih tetap besar dan mendominasi muka Alphard. Revisi grille juga diikuti oleh perubahan bentuk lampu utama. Lampu ini didesain seperti menjadi satu kesatuan dengan grille, dengan lampu sein yang lebih terpisah dari lampu utama. Hal ini berbeda dengan bentuk Alphard saat ini yang lampunya dengan tegas terpisah dari grille.

toyota Alphard 2015
Toyota Alphard yang ada sekarang.

Desain bumper New Toyota Alphard 2018 juga ikut berubah. Bagian bawah terlihat lebih aerodinamis dengan tambahan sedikit aerokit di pojok bumper. Yang agak janggal adalah posisi fog lamp kecil yang berada di bawah, tampak kurang proporsional dengan tampilan keseluruhan bumper.

Toyota Alphard 2018
Bagian samping tidak banyak perubahan

Dari samping masih terlihat siluet sebuah Toyota Alphard yang minimalis dan ‘lurus’. Sementara pelek yang digunakan memiliki desain yang berbeda dengan multi spoke yang lebih tipis. Kalau diperhatikan, pelek ini mirip dengan yang digunakan Toyota Crown.

Toyota Alphard baru
Refresment di bagian belakang. Perhatikan lampu dan bumpernya

Di bagian belakang, Toyota memberikan desain baru untuk lampu. Sekali lagi, desainnya terlihat lebih sederhana dan tegas, berbentuk ‘L’. Selain itu, bumper belakang juga diberikan sentuhan perubahan. Yang paling kentara adalah perpindahan reflektor mata kucing dari posisi horisontal, menjadi vertikal.

Menurut informasi yang kami kumpulkan dari situs berita Jepang, New Toyota Alphard 2018 akan diluncurkan 25 Desember ini, dengan mengusung beberapa fitur andalan seperti Data Communication Module yang mengandalkan Big Data untuk memandu pengemudinya mengakali kepadatan lalu lintas.

Belum ada bocoran dari sisi teknis. Tapi sepertinya karena ini bersifat perubahan minor, sepertinya tidak akan banyak berbeda. Untuk generasi ketiga ini, mesin Toyota Alphard memiliki konfigurasi 4-silinder dengan kapasitas 2,5 liter. Khusus untuk varian bermesin V6 3,5 liter, Toyota akan membekalinya dengan Toyota Astra Motor (TAM), APM Toyota di Indonesia memasarkan mobil ini dengan harga mulai dari Rp 1.054.000.000 hingga Rp 1.723.100.000.

Sumber: Minkara.careview.co.jp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.