Jeep Siapkan Grand Commander Untuk Pasar Cina

Jeep sepertinya sedang mempersiapkan senjata baru untuk pasar otomotif Cina. Nama Jeep Grand Commander belakangan ini santer dipergunjingkan di kalangan media online, dan diperkirakan nama itulah yang akan menggempur pasar roda empat Cina, yang belakangan ini gandrung dengan SUV.

Hal ini diperkuat juga dengan bocornya gambar yang menurut autohome.com.cn, adalah Grand Commander yang bentuknya sedang dalam proses lisiensi paten. SUV ini memiliki dimensi yang besar, karena itu diperkirakan mampu menampung tujuh penumpang di dalamnya. Parasnya mirip dengan Grand Cherokee, dengan grille 7-slot khas Jeep.

Grand COmmander 2018

Kehadiran porto folio baru untuk Jeep, sebenarnya terdeteksi sejak acara Shanghai Auto Sohow bulan April lalu. Saat itu, mereka memperkenalkan Yuntu Concept, SUV besar yang mampu menampung tujuh orang. MObil konsep ini menonjolkan desain yang modern, dengan sistem penggerak plug-in hybrid yang baterainya bisa diisi ulang tanpa memerlukan kabel. Hebatnya lagi, Yuntu Concept dibekali drone yang akan terbang mendahului, dan memetakan lintasan di depannya. Ini berguna karena Yuntu Concept bisa bergerak secara autonomous, di medan off road.

Tentunya, Grand Commander tidak akan sespektakuler itu. Meski belum pasti spesifikasinya seperti apa, diperkirakan mesin empat silinder turbo yang mentenagai Jeep Wrangler 2018, akan dipasangkan juga di mobil ini. Tenaganya (di Wrangler baru) mencapai 270 HP. Tanpa bermaksud mendahului, tapi sepertinya akan ada juga versi hybrid, mengingat pemerintah Cina sedang getol memangkas emisi berbahaya di negaranya.

Grand Commander

Seperti biasa, karena ini adalah Jeep, maka sistem penggeraknya akan 4WD atau AWD dengan transmisi otomatis. Dan jangan lupakan kemungkinan hadirnya peranti bantu off road canggih mereka seperti SelecTrac, dan sebagainya. 

Lantas, dimana saja Grand Commander akan dipasarkan? Hanya di Cina. Pasar di belahan dunia lain, termasuk Amerika Serikat akan mendapatkan Jeep Wagoneer dan Grand Wagoneer, yang akan mulai dipasarkan tahun 2018 nanti. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.