Ini Dia Toyota Vellfire 2018!

Toyota Vellfire 2018, kembaran Alphard yang lebih sporty siap diperkenalkan di Jepang. Seperti biasa, muka Vellfire lebih terlihat kompleks ketimbang Alphard yang lebih sederhana. Toyota Jepang menyematkan perubahan yang membuat Vellfire seperti datang dari masa depan.

Seperti Toyota Alphard yang lebih dulu bocor penampakannya, bumper depan terlihat baru. Lampu depan meski tetap bertumpuk tapi terpisah lebih tegas dari sebelumnya. Di dalamnya, sepertinya sudah dibekali LED untuk keseluruhan lampu. Grille depan tetap didominasi batang grille yang besar, namun kini bentuknya terlihat lebih tegas dan lebar. Seperti yang bisa dilihat pada foto utama.

Namun itu adalah untuk tipe Toyota Vellfire paling standar. Hal berbeda ditunjukan oleh varian yang lebih tinggi. Contohnya pada Vellfire V6, dengan parasnya yang mewah dan tegas, tanpa menanggalkan kesan sporty. Aksen berwarna metal jadi hal dominan di bumper dengan lekukan yang tegas. Dan jangan lupakan lapisan chrome diatas bingkai jendela samping.

Di bagian belakang, tatanan lampu baru jadi pembeda dengan Vellfire sebelumnya. Meski lekukan pinggangnya tetap sama. Seperti Alphard, bumper belakang juga terlihat baru.

Kami belum dapat bocoran soal interior, tapi bisa dipastikan Toyota akan memberikan sentuhan perubahan yang lumayan berasa. Yang menarik, di pasar Jepang Vellfire tersedia dua opsi penggerak yaitu 2WD atau 4WD. Jika melihat bocoran brosurnya, ada 23 varian yang bisa dipilih. Lumayan bikin pusing.

Mesinnya diperkirakan tidak akan berubah. Toyota Vellfire dibekali tiga pilihan mesin yaitu V6 yang paling kencang, kemudian ada juga varian berpenggerak hybrid, dan tentu saja mesin 4-silinder 2,5 liter. Mesin terakhir itu yang digunakan Toyota Vellfire/Alphard di Indonesia.

Baca Juga: Modifikasi Alphard 2018 bikin ngiler!

Sumber: Twitter @naf0303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.