Mitsubishi Delica 2018 Akan Punya Muka Xpander

Mitsubishi Delica akan segera mendapatkan pembaharuan. Kini, hal tersebut semakin mendekati kenyataan karena beredar foto-foto spyshoot yang menunjukan MPV boxy terbungkus kamuflase. Dari siluetnya, jelas ini adalah MPV Mitsubishi pesaing Toyota Voxy.

MItsubishi Delica by carpix via motor1

Yang menarik desain parasnya. Sepertinya paras Mitsubishi Xpander akan jadi standar desain baru untuk MPV yang dikeluarkan pabrikan ini. Meski tertutup rapat, tapi bisa dilihat posisi lampu-lampu yang serupa Xpander. Lampu utama di bawah, lampu senja (atau bisa jadi DRL) berada sejajar kap mesin.

Sementara di bagian buritan sepertinya perubahan mencakup lampu dengan LED berbentuk baru, meski karena perubahannya tidak terlihat signifikan, Anda akan langsung mengenalinya sebagai Delica.

MItsubishi Delica by carpix via motor1

Salah satu kelebihan Mitsubishi Delica adalah posturnya yang mirip SUV, dengan ground clearance tinggi. Karena itu, sangat layak kalau dibilang ini adalah mobil kawin silang (crossover) antara MPV dan SUV.

Berbeda dengan Indonesia yang hanya menyediakan Mitsubishi Delica berpenggerak roda depan (FWD) bermesin bensin, di negara asalnya, mobil ini memiliki varian bermesin diesel dengan penggerak 4WD. Dan dua hal tersebut yang membuatnya populer.

MItsubishi Delica by carpix via motor1

Nah, rumor yang kami dengar, Mitsubishi Delica 2018 yang baru menggunakan platform Outlander (bukan sport) dan hanya akan tersedia dengan penggerak 4WD pintar bernama S-AWC (Smart All Wheel Control), mesin diesel baru 2,2 liter bertenaga 170 hp, dengan torsi puncak 320 Nm. Dimensinya memang belum ketahuan, tapi melihaat moncongnya yang lebih panjang, sepertinya dimensinya akan mengikuti.

Sumber: Motor1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.