Chevrolet Orlando Segera Ganti Generasi

Masih ingat Chevrolet Orlando? MPV ini punya masa edar yang lumayan panjang meski jualannya biasa saja di Indonesia. Tapi penggunanya mengakui, dibanding produk Jepang sekelas seperti Toyota Innova, pengendaraan ORlando jauh lebih baik. Nah, berita bagus bagi penggemar Orlando, mobil ini akan hadir kembali, di Cina.

Chevrolet Orlando China

Menurut situs Paultan, Chevrolet Orlando akan kembali hadir dengan bentuk yang benar-benar baru, dan beraliran crossover. Perubahannya begitu menyeluruh, sehingga tidak ada ciri khas Orlando sebelumnya yang ikut dibawa. Meski demikian, dari parasnya sudah ketahuan ini buatan Chevrolet.

Grille lebar menganga di bagian bawah untuk jalur udara ke mesin. Sedangkan diatasnya, grille tipis seperti menyambungkan kedua lampu utama. Di pojok bumper depan terdapat airduct yang belum jelas apakah benar berfungsi atau tidak.

Buritannya terlihat sederhana. Hilang sudah lampu besar dengan pintu bagasi yang tegak dan berkesan kaku. Diganti lampu berdesain modern, yang terpasang di bagian pinggang mobil.

Orlando 2019 rear view

Dimensi Orlando yang lebar menjadi kelebihan utama dibanding kompetitornya. Menurut Paultan yang mengutip dari Autohome Cina, panjang Orlando baru mencapai 4.684 mm, atau 32 mm lebih panjang dari sebelumnya. Tapi, lebarnya berkurang 29 mm menjadi 1.807 mm.

Ruang kaki Orlando lama yang juga patut diacungi jempol, ditingkatkan untuk model baru ini. Kini panjangnya menjadi 2.796 mm, alias 36 mm lebih panjang.

Untuk interior, masih belum ada bocorannya. Tapi soal mesin, Paultan memperkirakan akan berkapasitas 1,3 liter dengan imbuhan turbocharger. Tenaganya mencapai 156 ps, yang akan disalurkan ke roda depan melalui transmisi 6-speed otomatis atau manual.

Baca Juga: Edisi terakhir AMG 65

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.