Suzuki Jimny Segera Mendarat di Thailand

Suzuki segera hadirkan Jimny baru di Thailand. Hal ini dikonfirmasi oleh situs lokal Headlightmag, meski mereka belum yakin apakah SUV mungil ini akan dirakit di pabrik Suzuki setempat, atau diimpor langsung dari Jepang.

Suzuki Jimny 2018

Yang menarik, mereka juga mengatakan mungkin akan didatangkan dari Indonesia. Hal ini memang tidak bisa kami konfirmasi karena pihak Suzuki Indomobil menolak untuk berkomentar soal Jimny baru. Yang jelas, salah satu varian, Jimny Sierra, mengusung mesin 1,5 liter serupa dengan Suzuki Ertiga terbaru. Mesin ini dirakit di pabrik Suzuki Indonesia.

Suzuki Jimny 2018 mengusung berbagai perubahan yang membuatnya terdengar modern. Meski bentuknya menganut aliran retro. Di kabin, contohnya, terdapat layar multimedia untuk menghibur penumpang. Setirnya pun dilengkapi tombol-tombol untuk pengaturan sistem hiburan tersebut.

Suzuki Jimny 2018

Dari sisi teknis, Jimny tersedia dalam dua ukuran mesin. Yang pertama adalah berkapasitas 660 cc tiga silinder yang dilengkapi turbocharger. Varian ini hanya akan dijual di Jepang, dan masuk dalam skema perpajakan Kei Car yang murah.

Varian kedua adalah Sierra tadi. Dengan mesin 1,5 liter bertenaga 102 PS, dengan torsi 130 Nm. Inilah yang menggantikan mesin 1,3 liter yang ada di Jimny terdahulu.

Untuk menyalurkan tenaga pada kedua varian Jimny, Suzuki memasangkan transmisi 5MT atau 4AT. Karena ini mobil offroad tulen yang meneruskan tradisi generasi sebelumnya yang legendaris, maka jangan heran kalau ada transfer case dengan pilihan gerak empat roda. Lengkap dengan pilihan gear untuk berbagai medan (2H, 4H, 4L).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.