Peringati 20 Tahun, Toyota Luncurkan Yaris Y20

Toyota Yaris ternyata sudah berumur 20 tahun, sejak diperkenalkan pertama kali tahun 1998. Karena hatchback ini berjasa memberikan pemasukan yang signifikan untuk pembuatnya, Toyota membuat edisi khusus bernama Yaris Y20. 

Toyota Yaris edisi 20 tahun
Pelaburan warna emas ini ada alasannya sendiri, untuk Yaris Eropa. 

Sayangnya, Yaris ini hanya dipasarkan di Eropa saja. Wajar, karena di benua itu Yaris adalah mobil Toyota yang paling laris. Y20 akan mendebut di Paris Motor Show 2018, bulan depan. Tempat yang sama dengan pertama kali Yaris diperkenalkan dua dekade lalu. 

Lalu, apa bedanya Y20 dengan Yaris Eropa lain? Pertama adalah warnanya. Warna emas ini yang digunakan oleh Yaris saat pertama kali meluncur 1998 lalu. Tapi Toyota membalur atapnya dengan warna gelap. Ada juga imbuhan moulding berwarna abu-abu gelap di bagian bawah pintu, yang berkesan sporty.

Yaris Y20
Toyota Yaris, salah satu model paling laris Toyota di Eropa.  

Warna serupa juga hadir di beberapa bagian lain seperti rumah spion, grille, dan sekeliling ruang fog lamp. Sementara di bagian kaki, pelek 16 inci berbahan alloy menghias, dengan desain 10-spoke. Dan jangan lupa, logo Y20 di pilar C. 

Tema abu-abu gelap juga merambah kabin. Jok, stir, kosol tengah, semua berbalur warna abu. Yang menarik adalah adanya system multimedia baru yang memudahkan konetivitas antara gadget dan mobil. 

Interior toyota Yaris 2019
Warna abu-abu juga menghias kabin Toyota Yaris Y20. Khusus untuk mobil ini, punya kemampuan konektivitas gadget dengan system infotainment mobil yang lebih mudah. 

Intinya, fitur multimedia Yaris Y20 bias melakukan mirroring dengan peranti pintar Anda, dengan sangat mudah. Hanya dengan satu sentuhan di layar. Di layar ini Anda bisa melakukan beragam hal mulai dari menelepon, navigasi, dan sebagainya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.