Nissan Navara Dark Sky, Siap Dukung Program Luar Angkasa!

Nissan mengungkapkan dua varian baru untuk double cabin Navara. Yang pertama adalah N-Guard, varian yang ditingkatkan kemampuan offroadnya, satu lagi Navara Dark Sky Concept, yang lebih spektakuler. Keduanya akan melakukan debut di Hanover Motor Show.

Nissan navara konsep
Mobil ini didesain untuk mendukung penelitian astronomi di alam bebas.

Navara Dark Sky Concept didesain bersama dengan European Space Agency (ESA). Dari situ tentu sudah terbaca apa fungsinya mobil ini. Bukan, bukan untuk dibawa ke luar angkasa, tapi mampu membantu ESA untuk melakukan penelitian lapangan.

Dark Sky Concept adalah Nissan Navara yang, megendepankan apa yang bisa dilakukan oleh offrader tulen ini. Dibekali teknolgi bantu berkendara ProPILot terbaru, beragam modifikasi yang memungkinan untuk menarik dan menghidupkan laboratorium astronomi bergerak. Kemanapun ESA menginginkannya. Dan itu berarti, harus mampu melahap medan offroad berat sambal menarik beban berat.

Teleskop PlaneWave
Teleskop canggih dibungkus trailer yang dibuat khusus untuk Navara Dark Sky Concept ini.

Menyertai mobil, dipasangkan juga teleskop PlaneWave, yang diangkut oleh trailer khusus. Pasangan ini terlihat serasi di alam bebas, dimana astronom bisa mengamati angkasa dengan leluasa.

Sementara itu, Nissan Navara N-Guard, seperti disebutkan tadi, adalah Navara yang ditingkatkan kemampuan offroadnya dengan beragam tambahan. Mulai dari pelindung bagian bawah mobil, ground clearance yang lebih tinggi, hingga snorkel (opsional).

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.