BMW X7 2019 Akhirnya Diperkenalkan

Meski bisa dibilang terlambat, tapi BMW tetap melaju dengan pengembangan SUV tiga baris yang jadi produk baru paling ditunggu. Inilah BMW X7, pesaing langsung Mercedes-Benz GLS.

2019 BMW X7

Karena mengusung angka ‘7’, maka sah saja kalau dimensinya besar, dan menjanjikan ruang kabin yang lega. Apalagi tatanan kursinya dirancang untuk muat enam orang. Dan karena ini BMW, wajib punya interior yang mewah dan canggih.

BMW X7 (kode body G07) punya dimensi Panjang 5.151 mm dengan lebar 2.000 mm. Tingginya 1.805 mm dan wheelbase (jarak sumbu roda) 3.105 mm.

BMW luncurkan X7
Panjang lima meter lebih, lebar dua meter. Bongsor memang. Tapi pasar utamanya seperti Amerika Serikat, Cina dan Timur Tengah bisa menerima

Menurut rilis BMW yang kami terima, X7 akan hadir dalam empat varian untuk tahap awal, dua bermesin bensin dan dua diesel. Yang pertama adalah BMW X7 xDrive40i (6-silinder segaris). Mesin ini mampu menelurkan 335 hp dengan torsi puncak 420 Nm.

Kemudian xDrive50i (V8) yang tidak tersedia di Eropa. Tenaganya mencapai 456 hp, dengan torsi puncak 650 Nm. Sepertinya, inilah yang akan jadi ujung tombak BMW X7 di pasar seperti Timur Tengah dan Amerika Serikat. 

Untuk diesel, BMW menyediakan dua pilihan mesin 6-silinder segaris.   BMW X7 xDrive30d, memiliki tenaga puncak 261 hp dengan torsi maksimum 620 Nm. Dan yang paling menjanjikan X7 M50d. Tenaganya 394 hp, torsi 760 Nm. Menggiurkan, ya? Semuanya dikawinkan dengan transmisi 8-speed Steptronic.

Penunjang pengendalian dan kenyamanan di jalanan, disediakan air suspension di setiap pojok. Untuk bergerak, BMW X7 dibekali roda dengan pelek 20 inci sebagai standar. 

BMW X7 jadi yang terbesar
Kidney Grille juga jadi yang paling besar diantara semua BMW. Lampu utamanya punya opsi menggunakan sistem BMW LaserLight untuk pencahayaan yang lebih baik. 

Dilihat dari fotonya, desain X7 dibekali ciri khas BMW. Pertama Kidney Grille berukuran besar yang diapit lampu berbentuk tipis yang memberikan kesan garang. Dilihat sepintas, kalau tidak melihat ukurannya, kemungkinan bisa dikira sebagai X5. Lampu belakangnya juga mengusung desain khas BMW yang modern.

Di bagian samping, BMW mencoba memadukan desain tegas melalui guratan body, dengan unsur kemewahan. Hal terakhir itu didapat dari desain pelek model multi spoke (jari-jari). 

Di kabin, kemewahan ditunjang penggunaan jok kulit Vernasca sebagai standar. Fitur bawaan lainnya adalah panoramic roof, AC dengan pengaturan berbeda untuk empat zona dan ambient lightning. Kalau kurang, BMW menyediakan audio buatan Bower & Wilkins Diamond Surround System sebagai pelengkap multimedia.

Yang menarik adalah, BMW tidak melupakan penumpang yang duduk di baris ketiga. Kursi bagian ini dibekali arm rest (sandaran tangan), colokan USB, cup holder. Bahkan heater untuk X7 di negara empat musim. 

Karena body bongsor, tentunya lucu kalua bagasinya kecil. Saat semua bangku ditegakan, BMW X7 mampu menampung hingga 326 liter barang. Atau melonjak jadi 750 liter kalau baris ketiga dilipat, dan 2.120 liter saat semua bangku belakang terlipat. 

Seperti dikatakan diatas, BMW X7 baru muncul dalam empat varian. Tapi nantinya, beberapa varian baru akan ditawarkan seperti versi plug-in hybrid. BMW akan menjual X7 mulai tahun depan. Pasar Eropa akan menerima mobil ini mulai bulan Maret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.