Ayo Nabung, Deretan Moge Ini Akan Hadir Tahun 2019

Tahun 2019 akan menarik. Pabrikan motor dunia menghadirkan beragam perubahan untuk produk mereka. Mulai dari facelift hingga all new. Inilah lima motor (motor gede) yang akan membuat bising jalanan tahun 2019 nanti. 

BMW R 1250 GS & R 1250 RT

BMW R 1250 GS

Flagship dari motor adventure dan touring buatan BMW Motorrad memang tidak terlalu berubah bentuknya, tapi jantung mekanis mengalami perubahan yang signifikan, dan lebih dari sekedar naik CC. Mesinnya kini mengusung teknologi katup variabel ShiftCam, peningkatan di bagian elektronik, instrument cluster TFT berwarna, hingga pengaturan suspensi secara elektronik.

Ducati Scrambler Icon

Ducati Scrambler Icon

Inilah motor berdesain retro andalan Ducati yang akan punya hal baru tahun depan. Desainnya disegarkan, lengkap dengan peningkatan di bagian suspensi. Selain itu, remnya dibekali cornering ABS dan punya sistem multimedia yang dibekali kemampuan koneksi Bluetooth. Di Amerika Serikat, motor ini dihargai mulai dari US $9.395.

Harley Davidson FXDR 114

Harley Davidson FXDR411

FXDR 114 adalah bagian dari keluarga Harley Davidson Softail. Tahun depan, motor baru ini punya peningkatan di bagian suspensi dengan garpu up side down, sudut rake yang lebih besar, ban belakang yang lebih lebar, dan rem baru dengan double disc berukuran 300 mm. Harganya mulai dari $21.349.

Honda CB300R

Honda CB300R

Motor ini didaulat menggantikan Honda CB300F yang sudah mulai menua. Mengusung desain Neo Sports Cafe, CB300R diklaim akan jadi motor yang menyenangkan untuk dikendarai. Bobotnya hanya 143 kg, dengan desain naked bike yang agresif. Penggeraknya mengandalkan mesin silinder tunggal berkapasitas 286 cc. Siap dipasarkan bulan April 2019, dengan harga $4.649.

Ducati Multistrada 1260 Enduro

Ducati Multistrada

Ducati mengumumkan kehadiran versi Enduro dari keluarga Multistrada 1260 minggu lalu (12/10). Mesinnya sama seperti milik Ducati X-Diavel, dengan kapasitas 1.262 cc, bertenaga 156 hp. Nilai ergonomis motor ini ditingkatkan untuk menunjang kenyamana berkendara jarak jauh. Hal baru lainnya adalah jok yang lebih rendah, dan jarak main suspensi diperpendek.

Kawasaki ZX-6R

Kawasaki Ninja ZX6 R

Kawasaki Ninja bongsor ini mendapatkan penyegaran di sisi eksterior dengan bentuk lampu baru. Baik depan maupun belakang, dengan menggunakan teknologi LED. Instrumentasi juga baru. Dari sisi teknis, Kawasaki memasangkan sistem pindah gigi quick shifter dan rasio gigi yang dipertajam, terutama untuk mendapatkan torsi di putaran bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.