EICMA 2018: 5 Motor Yang Bikin Nafsu

EICMA (Esposizione Internasionale Ciclo e Motorciclo) pameran motor akbar yang berlangsung di Milan, sukses memukau dengan panampilan motor-motor hebat. Dan inilah lima motor yang kami rasa adalah yang paling bikin ngiler

Royal Enfield Concept KX

Royal Enfield at EICMA


Di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu, Royal Enfield menampilkan SG 411 yang dibuat oleh modifikator Smoked Garage asal Bali. Di Milan, mereka menunjukan Cocept KX yang juga brilian. Bobber ini menggunakan mesin V berkapasitas 838 cc. Desainnya memadukan unsur klasik khas Royal Enfield, dengan suntuhan modern.  

Ducati Panigale V4 R

Ducati Panigale V4 R.  memiliki banyak sentuhan baru dibanding pendahulunya. Fairing lebih aerodinamis dengan tambahan sayap layaknya yang terpasang di versi balap kejuaraan dunia Superbike (WSBK).  Ducati menurunkan kapasitas mesin dari 1.103 cc menjadi 998 cc. Tapi tenaganya melonjak jadi 221 hp pada 15.250 rpm. Kalau menggunakan knalpot Akrapovic yang jadi aksesories resmi, naik lagi jadi 234 hp!

Kawasaki W 800 Cafe

Kawasaki W800

Motor retro klasik ini mendapatkan pembaharuan dan akan mulai dijual tahun depan. Bentuknya layaknya keluarga Kawasaki W, retro dan membulat. Meski terlihat retro, tapi rangkanya didesain canggih sehingga menghasilkan pengndaraan yang terasa ringan dan sporty. Mesin yang digunakan adalah twin cylinder ( dua silinder) paralel dengan kapasitas 773 cc. Sistem pasokan bahan bakar didukung oleh injeksi. 

BMW S1000 RR

BMW R1000

Salah satu motor sport fairing dengan penampilan terbaik menurut kami. BMW S1000 RR juga jadi yang pertama mendapatkan sentuhan M Division BMW. Pesaing langsung keluarga Ducati Panigale, mesinnya 4-silinder segaris yang diklaim lebih ringan empat kilogram dari sebelumnya, dan mampu menghasilkan 207 hp. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.