Harley Davidson Perkenalkan Motor Listrik Livewire

Inilah dia, motor listrik yang fenomenal. Bukan hanya karena teknologi dan desain, tapi karena lahir dari pabrikan motor yang ‘berisik’. Harley Davidson Livewire adalah motor listrik pertama dari pabrikan Wisconsin tersebut, dan akan dijual awal 2019. Inilah, masa salah satu visi masa depan Harley Davidson. 

LiveWire 2018. Spain

Bentuknya masih tetap mencirikan sebuah Harley Davidson yang gagah dan tegas. Namun perhatian utama akan tertuju padabagian yang mengkilat di bagian bawah motor. Itulah paket penggerak elektrik yang dibungkus oleh casing aluminium. 

Desainnya khas Harley Davidson. Penggerak elektrinya menarik perhatian. 

Meski spesifikasinya masih dirahasiakan,tapi Harley Davidson menjanjikan performa khas merek itu tidak hilang. Lebih dari itu, mereka juga menyuguhkan kemudahan operasional untuk penggunanya. Ini karena baterai lithium-ion bisa diisi ulang menggunakan listrik rumah tangga, atau sarana isi ulang baterai kendaraan yang sudah ada. 

Sistem penggerak yang diletakan rendah, membuat motor stabil.

Selain itu, fitur bantu berkendara didukung oleh riding mode yang bisa dipilih. Riding mode ini akan mengatur intensitas kerja rem ABS buatan Brembo, traction control atau kekerasan suspensi yang diracik oleh Showa. 

harley Davidson mengklaim bahwa motor ini bisa dikendarai dengan nyaman di berbagai kondisi lalu lintas. Baik dalam atau luar kota. Salah satu faktor penyumbang yang utama adalah sistem penggerak yang diletakan rendah dan menghasilkan titik bobot yang juga rendah. 

Ciri khas yang hilang tentu saja suaranya. Meski demikian, Harley Davidson mengklaim kalau Livewire punya suara yang unik, seperti yang bisa didengar dari video di atas. Dan kami tidak akan menepis kalau memang suaranya agak ‘antik’. Detail spesifikasi dan lainnya menyusul setelah motor resmi dijual Januari 2019 nanti. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.