Ini Dia, All New Toyota Corolla Altis 2019

Akhirnya dia muncul juga. Salah satu sedan yang dinanti tahun ini, Toyota Corolla sedan (Altis) menampakkan wujudnya di Guangzhou, Cina. Parasnya dipengaruhi oleh varian hatchback, dengan dimensi yang juga membesar.

Toyota Corolla terbaru

Dibanding Corolla Altis yang ada sekarang, jarak pijak roda depan dan belakang diperlebar masing-masing 12,7 mm dan 22.8 mm. Meski melebar, tapi Corolla baru posturnya direndahkan sekitar 20 mm. Itulah kenapa mobil jadi terlihat kekar.

Corolla 2019

Selain desain fisik yang membesar, Toyota mengklaim mobil ini juga memiliki nilai NVH (Noise, VIbration, Harshness) yang lebih unggul. Ini karena penggunaan lapisan peredam lantai yang dibuat utuh (one piece) untuk satu lantai mobil. 

All New Toyota Corolla sedan

Karena mobil ini akan dipasarkan di 150 negara, Toyota menyediakan beragam mesin yang cocok dengan pasar terkait. Tapi yang paling menarik adalah mesin baru berjudul Dynamic Force Engine. Kapasitas 2,0 liter, empat silinder yang dikawinkan dengan transmisi CVT atau 6-speed manual. Mesin ini dikembangkan khusus untuk menjadi penggerak mobil-mobil dengan platform TNGA. 

Selain itu ada juga varian hybrid yang akan masuk di 90 negara. Kemungkinan besar Indonesia adalah salah satunya. Kita tunggu saja. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.