2019 Honda HR-V Bakal Punya Tenaga 180 HP

Honda melakukan revisi untuk jajaran produknya. Crossover Honda HR-V salah satu yang diberikan penyegaran, dengan memberikan mesin turbo. Varian baru ini dinamai HR-V Sport, bermesin 1,5 liter turbocharged yang sama seperti Honda Civic dan CR-V. Honda HR-V Sport akan muncul tahun 2019, dengan pasar pertama di Eropa dulu

HRV Turbo

Secara visual, pembeda desain eksterior terlihat dari tambahan aksesoris yang menegaskan kesan sporty. Grille hitam menggantikan warna krom pada varian biasa, pelek 18-inci dengan warna yang sama dan juga molding pada lingkar spatbor. Tidak lupa di belakang diberikan bemper baru dan sepasang lubang knalpot di kiri-kanan. Sepertinya Honda sedang doyan desain hitam-hitam begini. Civic baru di Thailand juga punya varian berkombinasi warna serupa. 

Honda HRV 2019

Pemasangan mesin baru dengan tenaga 180 hp memaksa engineer Honda untuk melakukan penyesuaian di bagian kaki. Paket suspensi bernama Performance Damper dipasangkan dan diklaim akan membuat pengendaraan dan pengendalian lebih mumpuni saat melibas tikungan atau meredam gejolak jalanan tidak rata. 

Interior honda HRV

Penerus daya akan diberikan transmisi 6-speed manual sebagai bawaan standar. Tapi tersedia juga opsi HR-V Sport dengan transmisi CVT. Kami akan piliha yang pertama. Versi opsional sepertinya akan membosankan. 

HRV Sport 2019

Sistem kemudi juga mendapatkan perubahan dengan ketambahan teknologi Agile Handling System, yang khusus dibuat untuk Honda HR-V Sport. Klaim Honda, sistem ini memberikan feel yang presisi di setiap pergerakan kemudi. Kalau berhasil bukan tidak mungkin akan muncul juga di produk mereka yang lain. Efek positif dari kemudi yang seperti ini adalah selain kepercayaan diri meningkat saat bermanuver, juga bisa memberikan input yang lebih presisi kepada pengendara mengenai kondisi berkendara.

Honda HR-V Sport akan mulai dijual pada musim semi tahun 2019. Pasar negara lainnya akan segera menyusul. 

Sumber: Motor1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.