Porsche Macan S 2019, Mesin Dan Pedal Remnya Baru

Porsche Macan S mendapatkan pembaharuan. Ya, memang sulit membedakannya dari luar, perubahan sesungguhnya ada di balik moncongnya itu. Ada mesin baru yang tertanam, dan menjanjikan performa yang lebih oke. 

Menurut rilis yang dikirim kepada kami, Porsche memberikan mesin V6 turbo baru yang  tenaganya bertambah 13,4 hp, dan torsi naik 20 Nm dari sebelumnya. Keunikan mesin baru ini adalah peletakan komponen turbocharger yang diletakan di bagian dalam sudut V. 

Desain seperti ini mengurangi jarak antara saluran gas buang dan turbin. Sehingga turbo jadi lebih responsif. Belum lagi, turbocharger yang digunakan memanfaatkan teknologi twinscroll. 

Selain mesin, Porsche Macan S juga mendapatkan perubahan di bagian kaki. Di depan, material baja dilengserkan, diganti aluminium. Selain lebih kokoh, bobotnya juga terpangkas dan kekerasannya lebih baik untuk memberikan pengendalian yang presisi.  

Perubahan juga melanda sistem rem. Dimulai dari pedal. Menurut Porsche, bobot pedal kini 300 g lebih ringan dan memberikan tekanan pada master rem melalui mekanisme yang lebih pendek. Hasilnya, pengereman lebih responsif. Selain itu, cakram rem depan diesaarkan 10 mm menjadi 360 mm. 

Bagian eksterior dan interior juga sedikit mendapat sentuhan. Lampu depan sudah full LED pada Macan S yang kami gagal paham di mana bedanya. Sepertinya bemper baru dengan beberapa saluran udara di bagian bawah. Di belakang ada lampu LED dengan bentuk tiga dimensi baru. Yang jujur saja, lebih bagus versi sebelumnya. Selera.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.