5 Mobil Bertampang Polos Yang Siap Hajar Sports Car

Sleeper car, alias mobil saru, adalah istilah yang diberikan untuk kendaraan roda empat atau lebih yang punya tampilan biasa saja, tapi performanya mengejutkan. Tidak ada aerodinamika berlebihan, fender lebar, ban gambot. Murni mesin kencang yang dengan suspensi dan pendukung lainnya disesuaikan.

Perkembangan tren ini memang kurang begitu terasa, karena tidak banyak orang yang suka kecepatan tapi tetap tidak mau menarik perhatian. Tapi pabrikan mobil punya produk seperti ini. Selain tentunya hasil modifikasi sendiri. Di bawah ada beberapa contoh mobil gila yang seperti itu. 

Mercedes-AMG E63 

Mercedes AMG E63

Oke lah, ini memang dibuat oleh tuner Mercedes. Tapi coba lihat tampilannya. Station wagon biasa yang siap membawa anak istri ke mall. Kalau tidak jeli, ya ini Mercedes-Benz E-Class wagon biasa. Faktanya, di balik kap mesin ada seonggok penggerak V8 twinturbo bertenaga 603 hp. Selain badge, yang membedakan adalah empat lubang knalpot di belakang. 

BMW M550 xDrive

BMW M550i xDrive

Saat BMW G20 muncul, yang paling kami tunggu adalah versi M550i ini, selain M5 tulen tentunya. Kami suka karena tampilannya seperti BMW biasa, meski terpasang mesin V8 dengan turbo ganda di Dalam moncongnya.  Mesin tersebut mampu menghasilkan 456 hp, yang disalurkan melalui penggerak empat roda xDrive

Honda Accord

Honda Accord

Jangan salah, ini bukan Accord yang sekarang masih dijual. Tapi akan segera dipasarkan di Indonesia. Bermodalkan mesin 2,0 liter dengan tambahan turbocharger, Accord baru mampu menghasilkan 252 hp. Sprint 0-100 km/jam bisa dituntaskan dalam tempo dibawah enam detik. Kapan terakhir Anda naik Honda Accord sekencang ini? 

VW GOlf R

VW Golf R

Ini sebetulnya mobil yang tampilannya menyebalkan. Kasta dan harganya lebih mahal dari Golf GTI, tapi coba lihat, tampilannya mirip Golf reguler kalau tidak menyadari peleknya berukuran lebih besar. Tidak ada grille bergaris merah, knalpot berlebihan ukuran, atau over fender ala rocket bunny. Yang jelas, mesin empat silindernya bisa menghasilkan 300 hp. 

BMW M240i

BMW M240i

BMW M2 memang juara kalau bicara soal mobil cabe rawit (kecil tapi buas). Tapi kalau tidak sanggup menebusnya, M240i adalah alternatif yang paling tepat. Tampilan sederhana seperti BMW Seri-2 lainnya, tapi mesinnya bisa menghasilkan 300 hp. Apalagi BMW juga mengeluarkan versi cabriolet. Pasti banyak yang tertipu. 

Sumber: Road And Track

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.