Hal Penting Soal Toyota Supra 2019

Toyota Supra 2019 sedang diuji di Nurburgring. Suaranya oke juga.

Toyota Supra, nama klasik di jajaran otomotif dunia, akan mendapatkan generasi baru. Toyota memberikan kode A90 untuk Supra 2019, dan dunia internet sudah tidak sabar menunggu kehadirannya. Toyota pun dengan piawai terus menggoda dengan berbagai informasi. Nah itulah yang kami rangkum di bawah ini.

Perkawinan BMW-Toyota

Toyota Supra 2019

Yes, Toyota Supra 2019 adalah hasil kerjasama BMW dan Toyota. Hasilnya BMW Z4 dan Toyota Supra ini. BMW Z4 2019 sudah hadir lebih dulu, dan memang ganteng tampangnya. Kalau boleh mendahului waktu, Z4 ini akan jadi mobil klasik di masa depan. Lalu Supra? Masih dibungkus. Meski bentuknya sudah bisa direka-reka.

Rakitan Austria

Toyota Supra by Gazoo Racing

Karena ini kerjasama BMW-Toyota, salah satu yang diperkirakan adalah pusat perakitannya di Austria, satu lini dengan BMW Z4 terbaru. Tepatnya di pabrik Magna Steyr. Pabrik yang sama juga terkenal merakit mobil-mobil badak seperti Mercedes-Benz G-Class. Rumor ini masih harus dipastikan lagi keabsahannya, tapi kalau benar, maka untuk pertama kalinya Toyota Supra dirakit di luar Jepang.

Mesin BMW Seri-7

Toyota Supra mulai menunjukkan dirinya di Goodwood Festival Of Speed 2018. Masih kamuflase.

Salah satu varian Supra 2019 akan menggunakan mesin enam silinder turbo. Mesin ini disediakan oleh BMW dan menghasilkan 335 hp. Kodenya B58B30, dan bisa ditemukan salah satunya di mobil hebat, BMW M240i.

Selain itu, ada versi bermesin empat silinder yang juga disediakan oleh BMW. Tenaganya 262 hp, dengan kode B48B20. Anda bisa menemukan mesin itu di BMW 7-Series. Menurut Tetsuya Tada yang dikutip oleh Road And Track, mesin empat silinder ini ringan dan bertenaga.

Masih menurut Tada, bagi mereka yang doyan modifikasi mobil, Supra 4-silinder ini bisa jadi starting point. Sebagai penerus daya ke roda belakang, ZF akan menyediakan transmisi 8-speed otomatis untuk kedua pilihan mesin itu. Sejauh ini belum ada informasi soal perseneling manual. Maaf.

Debut di Detroit Bulan Januari 2019

Toyota Supra Touring Car

Setelah diberikan ‘harapan palsu’ soal kapan mobil ini muncul, Toyota memastikan Detroit Auto Show 2019 akan menjadi tempat untuk Supra 2019 menunjukan dirinya ke publik. Kali ini dalam bentuk asli, tanpa kamuflase.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.