Dear Toyota Camry, Honda Accord 2019 Siap Meluncur Pakai Mesin Turbo!

Honda Accord 2019

Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan Toyota Camry. Kami penasaran kapan pesaingnya, Honda Accord 2019 akan meluncur. Tidak perlu waktu lama untuk menemukan jawabannya. Halaman Samsat DKI jadi sumber yang mengatakan Honda Accord 1.5 TC EL CVT punya harga dasar 538 juta. Ingat, itu harga dasar. Belum termasuk pajak dan yang lainnya.

Honda Accord 1.5 TC menandakan bahwa sedan itu punya mesin 1,5 liter dengan imbuhan turbocharger. Sebagai penyalur daya, terpasang transmisi CVT. Yang menarik adalah, untuk pertama kalinya dalam sejarah Accord punya mesin sekecil ini. Dan penelusuran kami, justru untuk generasi terbaru, Accord inilah yang paling laris di pasar Amerika Serikat.

Accord

Mesin tersebut mengeluarkan daya 192 hp. Selisih 2 hp dengan Honda CR-V yang menggunakan penggerak serupa (190 hp). Selain tenaga, dipastikan semua komponennya serupa. Mulai dari turbocharger poros tunggal buatan Mitsubishi, sistem VTEC dan injeksi langsung. Yang beda paling setting ECU dan tekanan turbo.

Desainnya berubah ke arah sporty, seperti yang terjadi pada Toyota Camry. Grille depan terlihat tegas dengan posisi yang lebih tegak dan lebar. Sementara atapnya, mirip Civic Sedan, nyaris seperti hatchback.

Accord 2019

Soal fitur, Honda Accord 2019 yang akan didatangkan dari Thailand sepertinya tidak perlu dipertanyakan lagi. AC digital dengan kemampuan climate control, system multimedia dengan beragam kemampuan, dan yang paling penting paket teknologi Honda Sensing. Kalau dibawa juga untuk Accord 2019 di Indonesia, maka Accord akan punya kemampuan untuk menghindari tabrakan, ada cruise control yang mampu menjaga jarak dengan mobil depan bahkan jika harus, dalam kecepatan rendah.

Tertarik? Tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.