Ducati Perkenalkan Penantang MotoGP 2019

Ducati MotoGP rider

Ducati perkenalkan andalan mereka untuk ajang MotoGP 2019 di Neuchatel, Swiss (18/01). Rider Andrea Dovizioso dan rekan barunya Danillo Petrucci membuka selubung Desmosedici GP19, begitu motor balap keren ini dinamai, dan menampakan warna merah dengan logo sponsor baru, Mission Winnow.

Ducati Desmosedici GP19

Desmosedici GP19, sesuai regulasi MotoGP, punya kapasitas mesin 1.000 cc dengan konfigurasi silinder V4, didukung saluran gas buang buatan Akrapovic. Tenaganya lebih besar dari Mitsubishi Pajero Sport, yaitu 250 hp. Bahkan lebih (Ducati tidak membuka berapa pastinya). Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi canggih bernama Ducati Seamless Transmission (DST) baru, dengan embel-embel Evo. Rantai D.I.D kemudian diandalkan untuk menggerakkan roda dengan pelek 17 inchi buatan Marchesini.

Ducati Desmosedici GP19

Mesin dan transmisi ditanam di rangka berbahan alloy, yang ditopang oleh suspensi buatan Ohlins. Di depan Ohlins memberikan peredaman up side down dengan diameter 48 mm. Sementara di belakang diberikan shock absorber tunggal dengan kemampuan pengaturan kekerasan.

Penghenti laju dibuat oleh produsen rem kondang, Brembo. Di depan ada cakram berbahan karbon berukuran 340 mm dengan empat piston untuk menggerakan kanvas rem. Sementara di belakang hadir cakram tunggal berbahan baja dengan dua piston.

Akrapovic for Ducati

Nama Baru , Rider Baru

Dengan kehadiran sponsor baru itu, nama timnya berubah jadi Mission Winnow Ducati Team, dan mengklaim siap mengarungi musim 2019. Seperti diketahui, Ducati memang kompetitif di hampir setiap musim namun sejak Casey Stoner mempersembahkan gelar juara dunia tahun 2007, mereka belum meraihnya lagi.

MotoGP rider 2019

Tahun lalu, Dovizioso menyelesaikan musim di urutan kedua. Prestasi yang ia pertahankan sejak 2017. “Tahun 2018 (lalu) dibuka dengan kemenangan. Meski setelahnya performa kami naik-turun, tapi saya bangga dengan kinerja tim. Kami berjuang keras di paruh kedua musim. Saya kami akan menghasilkan kemajuan yang signifikan di uji coba yang akan datang ini, dan memulai musim (2019) dengan hasil terbaik,” tegas Dovizioso.

Ducati sendiri di MotoGP 2018 menghasilkan tujuh kemenangan. Tiga diantaranya diberikan oleh Jorge Lorenzo, yang kini bergabung bersama Honda, dan digantikan oleh Danillo Petrucci yang datang dari tim privatir Alma Pramac.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.