Mitsubishi Pajero Sport Baru Hadir Maret 2019

Mitsubishi Pajero Sport facelift

Mitsubshi Pajero Sport sedang menjalani proses perubahan desain. Facelift memang, tapi cukup signifikan. Eksterior muka jadi pusat pergantian, dimana bahasa desain Dynamic Shield terbaru yang sudah diaplikasikan pada Mitsubishi Triton, Xpander, Delica D:5, Eclipse Cross, juga akan dipasang. Pesaing Nissa Terra ini diperkirakan hadir Maret 2019.

Ini adalah kedua kalinya Pajero Sport baru tertangkap kamera. Sebelumnya, sempat terlihat sedang uji jalan di Thailand.Mukanya, meski tertutup kamuflase, tidak sulit untuk melihat bemper tebal dengan bentuk grille baru. Meski bentuk detailnya masih tanda tanya. Lampu utama tetap diposisikan di atas, sedangkan DRL dan lampu sein terpasang di bemper. Bagian samping juga tidak berubah. Anda masih bisa melihat garis desain Pajero Sport yang meninggi ke belakang. Bentuk jendela dan lekukan fender juga tetap sama.

Pajero Sport 2019

Sementara di belakang adalah bagian yang paling membuat penasaran. Posisi lampu belakang tetap tinggi, tapi spyshot-nya tidak memberikan kejelasan soal lampu ‘nangis darah’ yang sekarang ada. Tapi jelas, sudah LED, dengan alur pendaran cahaya yang berbeda.

Foto-foto yang Anda lihat di sini menunjukan Mitsubishi Pajero Sport sedang menjalani uji ketahanan di medan dingin di Swedia. Berbicara ketahanan, sepertinya tidak banyak yang berubah dari sisi teknis. Mesin turbodiesel empat silinder tidak akan berubah karena masih terbilang baru. Kapasitasnya tetap 2,4 liter dengan tenaga 181 hp. Di Indonesia, mesin tersebut terpasang pada varian Dakar, di bawahnya terpasang mesin 2,5 liter yang lama. Transmisinya juga tidak akan berubah, lagi-lagi karena alasan masih baru. Mitsubishi Pajero Sport adalah mobil pertama Mitsubishi yang menggunakan transmisi otomatis 8-speed.

Pajero Sport 2019

Interior juga diperkirakan tidak berubah, hanya ada beberapa penyesuaian minor yang tidak terlalu signifikan. Ini berlaku juga untuk fitur penunjang keselamatan. Sekedar informasi, saat ini Pajero Sport dilengkapi ABS, EBD, Hill Start Assist, dan tentunya airbag.

Selain itu, pesaing Toyota Fortuner ini juga punya fitur canggih seperti blind monitoring system untuk memantau area yang tidak terlihat oleh mata dan spion, automatic brake yang akan mengerem mobil jika mendeteksi potensi bahaya (hingga kecepatan tertentu). Dan hanya Pajero Sport yang punya cruise control dengan kemampuan adaptif di kelasnya.

Pajero Sport facelift spotted in Thailand

Kapan mobil ini dieprkenalkan? Belum ada keterangan resmi, tapi rumornya Maret 2019 ini akan ada perubahan untuk salah satu produk Mitsubishi tanpa spesifik disebutkan yang mana. Yang jelas, untuk pasar Indonesia Pajero Sport sudah tidak lagi dirakit lokal. Mobil ini sekarang didatangkan dari Thailand. Ini karena pabrik Mitsubishi di Bekasi sedang memfokuskan lini produksinya untuk Mitsubishi Xpander.

Sumber: Motor1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.