Repsol Honda Siap Panaskan MotoGP 2019

REpsol Honda 25th anniversary

Tim Repsol Honda akhirnya memperkenalkan RC213V 2019 yang siap untuk menantang musim balap tahun ini. Peluncurannya dilakukan kemarin, (23/01/2019) di Madrid, Spanyol. Warnanya tidak berubah dengan orange, putih, merah. Warna yang sudah 25 tahun mereka pertahankan. Dan seperti sudah diberitakan sebelumnya, Marc Marquez, sang juara dunia akan ditandemkan dengan Jorge Lorenzo, juara dunia MotoGP tiga kali, untuk jadi ridernya.

Kombinasi keduanya jadi modal utama Repsol Honda, selain tentunya RC213V yang sudah disempurnakan. Di balik itu, ada selebrasi 25 tahun Repsol dan Honda bekerja sama. Makanya, tahun ini mereka ketambahan beban moral agar ‘tahun perak’ ini bisa berkesan untuk Repsol dan Honda. Melengkapi acara 25 tahun kerja bareng ini, hadir juga juara dunia veteran Mick Doohan dan Alex Criville yang menyandang gelar orang Spanyol pertama memenangkan kejuaraan MotoGP, diraih tahun 1999. Keduanya turut andil dan menjadi bagian pertama saat Honda pertama kali menggandeng Repsol.

Jorge Lorenzo

Usai acara peluncuran, Marquez akan langsung terbang ke Sepang, Malaysia untuk uji coba motor baru. Sementara Lorenzo harus istirahat dulu karena masih dalam tahap pemulihan pasca operasi pergelangan tangannya. Dia akan bergabung untuk uji coba di Qatar, pertengahan Februari nanti. “Saya janji, akan membayar kebaikan tim ini dengan hasil yang memuaskan,” tegas Jorge Lorenzo. “Target saya tahun ini adalah pulih 100 persen dan bisa menunjukan kemampuan yang membuat kami layak disebut sebagai Dream Team.”

Sementara Marc Marquez juga tidak bisa menutupi rasa bangganya bisa membalap untuk Repsol Honda. “Waktu saya kecil, nonton (balapan motoGP) di rumah, ingin rasanya mengenakan seragam ini. Bangga rasanya didukung oleh Repsol mulai dari kejuaraan (balap motor) Spanyol, World Championship, dan sekarang saya berdiri di sini,” tegasnya.

Marc Marquez

“Tugas kami adalah memberikan yang terbaik untuk mereka,” kata Tetsuhiro Kuwata, Honda Racing Corporation Director. “Kami yakin, Repsol dan Honda adalah kombinasi yang tepat untuk menjawab tantangan (MotoGP).”

Kita lihat saja apakah modal besar yang dikeluarkan oleh Repsol Honda ini akan terbayar dengan raihan juara dunia lagi tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.