Lexus Pastikan MPV Berbasis Toyota Alphard

Enaknya jadi anak perusahaan Toyota adalah produk manapun bisa disesuaikan. Lexus memanfaatkan hal tersebut dengan mencomot Alphard, Tentunya, untuk menyandang logo Lexus, harus ada peningkatan. Meski tetap saja, penggemar hard core Lexus pasti melongo sambil berpikir, “Apa-apaan ini?”

Tenang. Lexus ini akan dipasarkan khusus untuk beberapa pasar Asia. Untuk awalnya. Kalau lancar bukan tidak mungkin nanti merambah kemana-mana. Mobil yang hingga saat ini masih dijuluki Lexus LM akan ditampilkan pada Auto Shanghai yang akan berlangsung 16 April minggu depan, dan Cina akan jadi pasar utamanya. Mengingat Indonesia juga doyan MPV mewah, kemungkinan besar mobil ini juga akan segera masuk.

Toyota Alphard

Karena Toyota Alphard sendiri sudah cukup mewah, entah apa lagi yang akan dipasangkan di dalamnya. Kami hanya bisa berspekulasi Lexus LM, bakal punya indikator berkendara dan fitur yang lebih canggih, jok dengan kulit yang lebih mahal atau mungkin konfigurasi kursi yang berbeda.

Eksteriornya, seperti terlihat di gambar, sangat Alphard. Yang tidak diperlihatkan adalah mukanya seperti apa. Lagi-lagi, kami berspekulasi kalau mukanya akan didominasi oleh spindle grille khas Lexus. Bisa dibayangkan sebesar apa spindle grille itu? Lampu depan full LED dan bagian belakang juga pastinya disesuaikan dengan bahasa desain Lexus, meski sepertinya tidak akan terlalu siginifikan.

Alphard 2019

Rumornya, Lexus LM kemungkinan menggunakan mesin dari varian Alphard tertinggi yaitu V6 3,5 liter. Di Indonesia, Alphard ini jarang terlihat, meski dijual resmi oleh Toyota Astra Motor dengan harga Rp 1,8 milyar. Mesin tersebut mampu menghasilkan 271 hp.

Perakitan LM akan dilakukan oleh pabrik Toyota di Inabe, Jepang. Pabrik ini memang khusus membuat MPV Toyota Alphard, Vellfire dan HiAce.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.