Ini Yamaha Nmax 2020?

Ya, katanya ini adalah bocoran gambar paten dari Yamaha Nmax 2020. Perubahannya bersifat facelift bukan all new, tapi kalau melihat foto ini, bentuknya berubah signifikan. Lapu depan dan belakang, instrument, hingga bentuk knalpot semua berganti rupa.

Yamaha Nmax baru

Lampunya menganut bentuk double keen eye baik yang depan maupun di belakang. Bentuk ini mirip dengan kakaknya, Yamaha Xmax. Meski begitu, lekukannya masih khas Nmax. Terutama kalau dilihat dari samping. Kenyamanan berkendara masih jadi nilai utama yang tidak hilang dengan posisi dudukan kaki yang selonjor.

Beberapa fitur baru diperkirakan akan hadir. Selain kapasitas bagasi yang ditingkatkan, di konsol depan terdapat dua ruang penyimpanan, salah satunya bisa ditutup. Bolehlah di tempat ini kita berharap ada fasilitas pengisian ulang baterai gadget. Selain itu, smart key dan kemampuan keyless start juga akan dihadirkan. Ini wajar mengingat produk Yamaha lain sudah menggunakannya. Fitur lainnya seperti lampu depan LED. Lampu belakang belum ketahuan tapi kemungkinan besar sudah LED.

Desain yamaha nmax

Menurut situs iwanbanaran.com, Yamaha Nmax ini akan diperkenalkan jelang akhir 2019 dan kemungkinan masuk dealer awal 2010. Bocoran lainnya adalah mesin tidak diganti, masih 155 cc tapi diberikan perubahan. selain VVA yang sudah ada, ditambahkan system semacam SMG (Smart Motor Generator) supaya starternya lebih senyap tidak membangunkan seisi rumah, Selain itu, yang diharapkan banyak pengguna Nmax, akan ada SSS yang akan mematikan mesin secara otomatis jika motor berhenti, dan nyala lagi jika pedal gas diputar. Ini berguna saat stop and go di kepadatan lalu lintas.

Segala perubahan ini, meski agak terlambat, tapi akan membuat Nmax lebih kompetitif untuk menghadapi pesaingnya, Honda PCX. Dan yang paling penting, semoga model barunya nanti bisa mengakomodir keinginan pecinta Nmax yang belum terpenuhi.

Sumber: iwanbanaran.com
Foto:VanHoe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.