Saat Porsche Dan Mercedes-AMG Diasapi BMW Wagon

Di dunia ini, supercar identik dengan tenaga besar dan bentuk yang eksotis. Semuanya? Tidak juga. Tuner seperti M Division, Alpina, Brabus, AMG punya yang namanya mobil untuk mereka yang ingin tampil sederhana, tapi siap untuk ‘tempur’. Alpina B5 Bi-turbo wagon di bawah ini contohnya.

Alpina adalah tuner eksternal BMW, yang saking piawainya, BMW sendiri berani memberikan garansi resmi untuk produk tukang modif dari Bavaria itu. Alpina B5 Touring berbasis BMW 5-Series station wagon, dengan mesin V8 yang dilengkapi turbo ganda, mampu menghasilkan 608 hp. Akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 3,7 detik saja! Top speednya diklaim 322 km/jam. Inilah mobil station wagon tercepat di dunia!

Alpina B5 engine

Membedakan produk Alpina dengan BMW biasa juga tidak terlalu sulit. Pertama tentu pelek jari-jari. Ini adalah ciri khas Alpina sejak awal. Kedua, decorasi body berupa body striping lengkap dengan tulisan Alpina. Anda akan menemukannya di semua mobil mereka.

Sejauh ini, hampir semua produk BMW ada versi Alpina-nya. Bahkan 7-Series yang tidak berani disentuh oleh M DIvision juga mereka oprek. Dan seperti dikatakan di atas tadi, ada garansi resmi dari BMW untuk produk Alpina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.