Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 Mulai Dijual September

Mercedes-Benz CLA adalah versi entry level coupe dari keluarga pabrikan berlogo bintang itu. Berbasis A-Class, sebenarnya tidak ada yang istimewa. Gerak roda depan, mesin empat silinder melintang, interior lega, kalau tidak keberatan dengan kabin belakang yang ruang kepalanya biasa saja. Bulan Maret 2019 lalu, mereka memperkenalkan varian CLA Shooting Brake, alias Station wagon. Dan kemarin, Stuttgart mengumumkan mobil ini mulai dijual September di Eropa. Harganya mulai dari 32.213 Euro.

Lebih baik? Meski tergantung selera, tapi CLA Shooting Brake ini terlihat lebih keren dan punya fungsi ketimbang versi coupe. Mukanya yang agresif digabungkan atap memanjang dengan lengkungan halus membuat mobil terlihat gagah dan mahal. Jendela sampingnya mencirikan sebuah CLA, yang mengerucut di bagian belakang.

Menurut rilis Mercedes-Benz, CLA Shooting Brake terbaru ini lebih lebar, lebih panjang, tapi sedikit lebih rendah dibanding sebelumnya. Dengan begitu, kabin juga lebih luas. Contohnya bagasi melebar dengan bukaan sebesar 871 mm (sebelumnya 635 mm). Dengan bukaan sebesar itu, proses bongkar muat jadi lebih mudah. Belum lagi ada tambahan fitur pembuka bagasi otomatis tanpa harus disentuh (hands-free).

Desain kabin tidak berbeda dari CLA lainnya. Fitur multimedia MBUX jadi pusat perhatian di dashboard yang terlihat futuristis. Mercedes-Benz menyediakan empat varian CLA Shooting Brake yaitu dua bermesin 1,3 liter: CLA 180 dengan tenaga 138 ps bertransmisi 6-speed manual, CLA 200 dengan transmisi otomatis 7G-DCT bermesin 165,2 ps.

Dua lagi adalah yang lebih bertenaga dengan mesin empat silinder 2.0 liter. Masing-masing CLA 220 bertenaga 192,7 ps dan CLA 250 yang punya output 224 PS. Yang terakhir itu dibekali juga dengan penggerak empat roda 4MATIC. Rumornya, Mercedes-AMG juga sedang menyiapkan juga CLA45 dengan lontaran tenaga hingga 451 ps. Tentunya dengan penggerak roda belakang dan 4MATIC.

Pecinta diesel tidak perlu khawatir. tersedia juga varian CLA 180 d bertenaga 117 ps, 152 ps dan 192 ps. Tentunya dengan torsi badak khas mesin turbodiesel dengan angka mulai dari 260 Nm, 320 Nm, dan 400 Nm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.