Range Rover Evoque 2019 Meluncur 2 Agustus di Jakarta

Land Rover Indonesia memastikan Range Rover Evoque generasi terbaru akan hadir Jumat 2 Agustus ini. Peluncurannya akan dilakukan di kawasan Senayan, Jakarta, lengkap dengan sarana demo gerak AWDnya. Seperti apa Evoque 2019 untuk Indonesia? Belum tahu, tapi secara global, mobil ini menarik.

Evoque 2019

Range Rover Evoque dibekali bentuk dan fitur yang menarik. Desain yang terkesan perlente dan modern diwakili oleh eksterior. Lampu belakang bewujud tipis adalah ciri khas keluarga Range Rover. Atapnya yang rendah menunjukkan kesan sporty. Bahasa desain Evoque ini akan sangat menarik, terutama untuk kaum urban yang mobilitasnya kebanyakan di jalanan aspal. Dan memang merekalah yang disasar oleh Land Rover.

Range Rover Evoque 2019

Tapi lahir dari pabrikan yang ahli di bidang off road, membuat Evoque punya kaki yang bagus di balik penampilan perlente itu. Sistem penggerak AWD akan menyalurkan daya dari mesin 2,0 liter empat silinder dan transmisi 9-speed otomatis. Untuk mengatur traksi, AWD dibekali dengan fitur Terrain Response 2. Kalau Anda memperhatikan Land Rover, sistem itu harusnya tidak asing. Bedanya, selain lebih sensitif, sekarang ada mode Auto yang menemani Mud, Sand, Grass, Snow, Gravel. Dengan Auto, Evoque akan membaca medan yang dilewati dan kemudian menyesuaikan sendiri.

Range rover evoque baru

Lalu di aspal seperti apa? Seperti dikatakan tadi, mobil ini akan lebih sering berada di jalan mulus. Makanya Land Rover juga membekali gardan belakang dengan kemampuan membagi torsi. Artinya saat menikung, roda yang satu bisa berputar lebih cepat dari yang lain. Tentunya diatur oleh sensor untuk kemudian memerintahkan gardan menyesuaikan.

Karena ini mobil premium, jangan heran kalau fiturnya juga terlihat ‘wow‘. Contoh, ClearSight Ground VIew. Kamera di grille dan spion akan memudahkan Anda memantau situasi dan bentuk lintasan yang akan dilewati. Akan sangat berguna untuk mengurangi disorientasi medan. Dengan kamera ini, Anda seperti diberikan pandangan yang bisa menembus dashboard, firewall dan mesin.

Nah, apakah semua itu akan ada di Range Rover Evoque 2019 yang akan meluncur di Jakarta? Nantikan liputan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.