Indahnya Chevrolet Corvette C8 Stingray 2020

Gara-gara mobil ini internet jadi ramai dengan yang istilah mid-engine car. atau terjemahannya mobil dengan mesin di tengah. Posisi yang dimaksud adalah peletakan mesin diantara kabin dan as roda belakang. Keuntungannya? Distribusi bobot yang lebih ke belakang membuat traksi, kestabilan, handling yang lebih baik. Bukan hal baru memang, tapi untuk Corvette, ini untuk pertama kalinya. Harap diperhatikan, untuk perkenalan, Chevrolet mengeluarkan Corvette Stingray dalam konfigurasi standar. Versi lebih hot akan menyusul. Simak foto Chevrolet Corvette Stingray terbaru di bawah ini.

2020 Chevrolet Corvette Stingray adalah jawaban GM untuk mobil-mobil super buatan Eropa dan Jepangi yang sangat dominan dengan mobil bermesin tengah. GM mengklaim, inilah Corvette paling berperforma yang pernah mereka buat.
Jantung Stingray yang berdegup dari belakang pengemudi adalah hal baru bagi Corvette. Penggemar sejatinya bahkan tidak terdengar mengeluh soal pemindahan posisi ini. Mereka bahkan dengan antusias menunggu kehadirannya.
Inilah yang menjadi topik perbincangan. konfigurasinya V8 berkapasitas 6,2 liter. Lagi-lagi, ini adalah konfigurasi yang sering ditemukan di supercar Eropa. Mesin ini menggelontorkan 496 hp. Torsi puncaknya 631 Nm. Yang buat mengklaim kalua akselerasi 0-100 km/jam diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga detik. Angka ini menyandingkan Corvette baru dengan Mercedes-AMG GT, Audi R8, Honda NSX, Nissan GT-R. Semuanya punya kisaran tenaga 400-an hp.
Chevrolet Corvette Stingray
Ini sudut pandang lain dari peletakan mesin. Konfigurasi V8 adalah salah satu mesin yang punya karakter suara paling indah untuk para penggiat otomotif.
Bahasa desainnya sangat kental dengan nuansa Chevrolet muscle car modern. Bahkan terlihat jelas kalau bentuknya terinspirasi dari Corvette C7 sebelumya,. Apa yang ada di badannya dijamin punya fungsi. Entah aerodinamika atau membantu kinerja system penggeraknya. Tim engineer dan desainer GM bisa kompak menghasilkan lekuk dan bentuk yang indah. Meski kami juga membayangkan seperti apa perdebatannya untuk membuat bentuk ini.
Untuk pecinta atap terbuka, Stingray 2020 dibekali atap yang bisa dicopot,. Untuk menaruh, ada ruang khusus di buritan, jadi tidak perlu ditinggal di rumah. Bagaimana? Mending atap dibuka atau tertutup? .
Interiornya. tetap dengan tema dual cockpit khas Corvette dari jaman dulu. Tapi perhatikan bagaimana semuanya diposisikan mengarah ke pengemudi. Kami yakin bentuk ini sangat ergonomis dan mudah dijangkau. Meski fitur-fitur canggih yang ada perlu dipelajari dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.