MINI 1968 Ini Baru Mencatatkan 433 Km Pada Odometernya, Salah Satu Yang Paling Orsinil

New Old Stock atau NOS alias Barang Baru Stok Lama, adalah kata-kata yang paling disukai penggiat barang klasik. Kami sendiri harus akui, kadang kalau melihat onderdil motor atau mobil tua, dengan bungkus original suka lupa diri dan main borong saja. Nah, MINI yang Anda lihat disini memang tidak baru-baru amat. Karena sudah mencatat 433 km (271 mil) pada odometernya.

MINI Cooper 1968

Tapi catat, ini adalah Morris Minor – MINI Super De Luxe Mk1 yang dirakit tahun 1967. Tahun terakhir Mk1 dibuat. Joknya masih dibungkus plastic yang sama seperti saat dihantar dari dealer, 50 tahun yang lalu ! NOS? Masa bodoh, ini sesuatu yang lain.

Dashboard mini cooper 1968

Menurut situs CarScoops, MINI Mk1 ini dibeli oleh seorang bernama B. Jones tahun 1968. Paham kan? Rakitan 1967, pemakaian 1968. Perempuan Inggris ini memboyong sang Mk1 untuk belajar mengemudi. Sayangnya , dia tidak lulus ujian SIM Inggris yang terkenal ketat. Yang menarik, kemudian mobilnya malah disimpan di garasi, dan selalu diurus oleh keluarga.

Morris Mini Mk1 1968

Tapi jujur saja, kami salut dengan Ibu Jones dan keluarga mengurus. Hasilnya, bisa jadi ini salah satu MINI yang paling orisinil di dunia. Warna merah yang yang menghias adalah aslinya. Karpet di kabin masih bersih, plafon, karet pintu dan jendela, pedal-pedal semua masih dalam kondisi terawat bawaan pabrik. Bahkan seat belt merek Dynasafe yang saat itu adalah fitur opsional juga terpasang rapi dan bersih.

Setir orsinil mini 1968

Tertarik? Mobilnya dijual oleh showroom dan ahli restorasi mobil klasik Inggris, Woodham Mortimer. Menurut Jean-Marc Gales, CEO Woodham Mortimer, “Ini adalah salah satu contoh unik dari MINI yang iconic. Kami merasa terhormat (diberi kepercayaan untuk) memasarkannya. Ini kesempatan yang tidak akan terulang untuk pecinta MINI memiliki mobil Inggris yang paling orsinil.” Coba saja tawar, siapa tahu.

Speedometer orisinil mini 1968

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.