Audi Hadirkan RS7 Sportback Yang Lebih Ganas, Lebih Ganteng

Audi RS7 pertama kali hadir tahun 2017. Tidak perlu waktu lama bagi pabrikan Ingolstadt, Jerman ini untuk menghadirkan yang baru. Mobil ini mendebut di gelaran Frankfurt Auto Show 2019 yang berlangsung 10 September 2019. Kini, mobil touring ini siap menemani perjalnan jarak jauh tanpa memberikan rasa bosan berkat performa dan fitur yang meningkat.

Mobil baru Audi

Apa saja bedanya? Banyak. Lihat saja perawakannya yang lebih kekar, Lebarnya mobil bukan sekedar ilusi desain, tapi memang badannya lebih berotot. Dibanding Audi A7 yang jadi basisnya, RS7 lebih lebar 40 mm (kini 1.950 mm). Selain itu, posturnya lebih akrab dengan aspal. Membuatnya seperti siap melahap musuh-musuhnya.

Audi RS7 Baru

Menurut Audi, meski basisnya A7, tapi secara desain di bagian luar, yang sama hanya kap mesin, atap, pintu depan dan bagasi. Plus tentunya siluet coupe empat pintu yang khas. Selebihnya beda. Bagian depan terlihat lebih agresif dengan bentuk grille dan air dam yang bersudut. Di samping, pelek besar dipadu lekukan fender yang membulat memberikan efek maskular yang jempolan.

Audi RS7 2019

Sementara di belakang, agak sedikit buat bimbang. Sepintas mirip Mercedes-Benz CLS tapi dengan sentuhan Audi. Lampu seperti menyambung dari kiri ke kanan dengan imbuhan garnish. Tatanan lampunya terlihat high-tec dan atraktif. Desain bemper belakang juga berefek agresif dengan bentuk diffuser dan penempatan dua lubang knalpot.

2020 Audi RS7

Interiornya dibekali dengan Audi virtual cockpit pastinya. Selebihnya desain minimalis terlihat rapi, dengan dikombinasi jok semi-bucket bermotif. Jahitan dan ambient light merah tentunya memberikan efek sporty yang kental. Segala fitur canggih ada. Mulai dari infotainment hingga sensor bantu berkendara dan keselamatan. Bagasi A7 Sportback yang luas tetap dipertahankan. Tempat ini mampu menampung 535 liter barang. Cukup untuk belanjaan bulanan Anda.

Interior Audi RS7 2019

Di balik kulitnya, terdapat rangka yang beberapa bagiannya dibuat dari aluminum. Subframe, linkage adalah contohnya. Suspensi mengandalkan Udara (air suspension) yang peredamannya diklaim sangat presisi. Bisa diatur juga sesuai dengan kebutuhan melalui kendali di kabin. Saat melaju kencang, ketinggiannya akan turun secara otomatis sebanyak 10 mm. Tapi kala diperlukan, ketinggian mobil bisa dinaikkan hingga 20 mm.

Suspensi Audi RS7
Suspension with adaptive air suspension

Mesinnya? V8 4,0 liter dengan tambahan turbocharger. Ouputnya cukup menggiurkan untuk penggila kecepatan: 600 hp dan 800 Nm. Dengan kemampuan mesin itu, Audi percaya diri mengklaim akselerasi 0-100 km/jam diraih 3,6 detik saja.

Mesin Audi RS7 baru
V8 4.0 TFSI : 441 kw / 800 Nm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.