Land Rover Defender Generasi Baru Diperkenalkan, Love It or Hate It?

Terserah. Untuk yang fanatic Land Rover Defender mungkin perlu waktu untuk mencerna dan menyukai desain barunya ini. Untuk yang lain, desain modernnya memang bisa dibilang menarik. Desain khas Land Rover Defender masih bisa dilihat dengan jelas. DItambah lagi penempatan ban serep ala konde di pintu bagasi. Jujur, kami suka yang berpelek baja putih.

All NEw Land Rover Defender 90

Tapi itu soal selera. Silahkan lihat sendiri di deretan fotonya. Yang pasti, menurut Land Rover, mobil ini dibuat dengan rasa hormat terhadap Defender sebelumnya, tapi menolak untuk terikat dengannya. Makanya lahirlah bentuk ini. Kemampuan offroad kami tidak akan ragukan. kelas Range Rover yang ekstra mewah saja punya kemampuan jelajah medan berat. Apalagi ini, yang DNA-nya memang mobil pelahap lumpur.

All New Defender 110

Kata Land Rover, mobil ini berdiri diatas platform baru bernama DX7, yang khusus dirancang untuk mobil off road tulen. Tapi karena bentuknya monokok, maka kenyamanan di jalan aspal diklaim baik. Selain itu, untuk memudahkan pengemudi, dipasangkan beragam fitur bantu berkendara on atau off road.

Defender 110

Hadir dalam bentuk Defender 110 (empat pintu) dan Defender 90, kabinnya dijejali fitur canggih ala milenial. Saat melintasi sungai, ada sensor yang menginformasikan seberapa dalam airnya (Defender baru bisa menerjang genangan air hingga 900 mm) Ada juga kamera bawah yang memberikan gambaran seperti apa lintasan yang dilalui dan sebagainya.

Interior Land Rover Defender

Sebagai penggerak, untuk saat ini Defender dibekali mesin bensin empat dan enam silinder. Dilengkapi juga dengan teknologi Mild Hybrid Hybrid Electric Vehicle. Termasuk eSupercharger yang akan membantu mendongkrak tenaga. Mesin turbodiesel juga tersedia dalam konfigurasi empat silinder. Yang menarik. Nanti akan ada versi Plug-in Hybrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.