BMW X5 2019 Resmi Meluncur Ini 5 Fitur Menariknya

BMW X5 generasi terbaru (G05) resmi diperkenalkan di Indonesia kemarin (11/04/2019). Harganya lebih dari Rp 1,4 milyar (OFR). Karena generasi baru, perubahannya terlihat total mulai dari desain hingga fitur. Dijuluki ‘The Boss’, X5 terlihat semakin dewasa dan modern. Dan tentunya terlihat gagah. Dimensinya membesar, dan fiturnya juga meningkat. Apa saja? Berikut lima fitur menarik yang dipasangkan pada SUV yang dirakit di Sunter, Jakarta Utara ini.

Mesin X5 2019

Mesin 6-silinder Turbo
BMW X5 hadir hanya dalam satu varian yaitu xDrive40i xLine. Ini menunjukan bahwa andalan BMW tersebut mengusung mesin enam silinder turbo berkapasitas 3.0 liter. Tenaganya mencapai 340 hp, atau naik sekitar 30 hp dari sebelumnya. Torsi puncak berada di angka 450 Nm. Menurut klaim BMW, akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam tempo 5,5 detik dan top speednya dibatasi hingga 243 km/jam.
BMW x5 xdrive40i 2019

Sistem AWD Terbaru
Untuk menyalurkan tenaga ke system penggerak empat roda (xDrive/AWD) dipasangkan transmisi 8-speed Steptronic Sport Transmission, lengkap dengan paddle shifter di lingkar kemudi. Tidak disebutkan siapa penyedia transmisi ini, tapi biasanya ZF yang punya andil. Sistem xDrive yang terpasang pun merupakan generasi terbaru. Menurut rilis BMW, xDrive yang sekarang lebih pintar dan instan dalam mendistribusikan torsi ke roda karena mampu membaca keadaan berkendara.
Air suspension BMW X5

Air Suspension
Ini menarik. BMW memasangkan suspensi udara yang bisa diatur ketinggiannya hingga 80 mm. Selain untuk pengendaraan dan pengendalian, Suspensi ini dibuat untuk memudahkan. Contoh, untuk mengaturnya, bisa dilakukan dari bagasi. Praktis karena saat bongkar muat, Anda tidak perlu repot mengangkat barang terlalu tinggi. Ditambah lagi, pintu bagasi mampu dibuka secara terpisah (split). Seperti apa rasanya saat dikendarai, nantikan ulasan test drive-nya nanti.
Interior X5 2019

Hey BMW!
Itu adalah kata yang harus diucapkan saat mengaktifkan voice command. Tombolnya ada di setir. Dengan perintah suara itu Anda bisa ‘minta tolong’ untuk mengatur AC, mengganti ambient light di kabin dan pengaturan lainnya, Selain itu, fitur yang paling canggih adalah instrument digital yang disebu Live Cockpit Professional. Dengan instrument ini, informasi bisa disampaikan dengan lebih akurat di saat yang tepat. Terdapat dua layer untuk menampilkannya. Yang pertama adalah tepat di depan pengemudi, satunya ada di tengah dashboard. Keduanya berupa layar digital berukuran 12,3 inci. Live Cockpit Professional menyuguhkan beragam informasi berkendara seperti navigasi, jarak tempuh dan sebagainya, maupun hiburan yang diperlukan saat mengendarai X5 baru ini. Untuk bisa berfungsi, basis operasinya adalah BMW Operating System 7.0 terbaru yang disimpan di dalam hard drive kapasitas 20 gb.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.